Posted by : Unknown Wednesday, November 23, 2011




Ini adalah artikel buatan saya sendiri yang mungkin berguna bagi para pembaca atau pengunjung blog ini. Dan semoga dengan mengikuti lomba blogger Computing Cup 2011, saya bisa meraih juara dengan artikle ini. Langsung saja simak artikle saya.....

Selama ini istilah hacking banyak dihubung - hubungkan dengan sebuah tindakan kriminal di dunia jaringan komputer. Jika boleh saya mendefinisikan sedikit tentsng hacking, hacking tidaklah hanya sekedar proses memahami & menguasai sebuah program (aplikasi & sistem komputer, termasuk pemrograman). Juga tidak berhubungan dengan jaringan komputer & internet saja, beserta masalah keamanannya. Jadi menurut saya sendiri "HACKING" adalah:

Seni dalam memecahkan sebuah masalah atau disebut juga ttrouble - shooting dengan cara yang lebih baik, dalam segi apapun di bidang teknologi. Bahkan cara tersebut sangat unik dan berbeda pada setiap orangnya.

Jadi sebaiknya bekerjalah dengan baik serta perbanyaklah latihan anda dalam dunia komputer. Dan teruslah mengikuti perkembanngan dunia komputer.

  • Cara Menghindari Komputer Nyetrum:

Apakah anda sering megotak atik komputer pada saat masih menyala???? Atau anda pernah mencoba untuk menyentuh bagian belakan komputer. Pada saat membetulkan kabel, atau membuka cashing, dll. Dan pada saat itu anda tersetrum.

Cara supaya anda tidak tersetrum saat menggunakan komputer atau menyentuh bagian komputer yang nyetrum. Sentuhlah bagian tersebut dalam keadaan kaki anda mamakai alas kaki atau sandal. Atau anda berdiri di karpet agar tidak tersetrum. Karena benda - benda tersebut termasuk Isolator.

Lebih baik lagi jika anda membetulkan sebuah komputer pada saat keadaan mati. Karena dengan keadaan mati, listrik tidak akan ada yang masuk lagi. Jadi anda aman walaupun tidak memakai alas kaki.

  • Software untuk Hardware:

Untuk membantu kinerjahardware anda, sekarang telah banyak beredar barbagai program utility yang dapat meningkatkan kinerja Hardware. Masalah cara penggunaan program ini dapat anda lakukan sendiri. Kebanyakan dari software tersebut bersifat freeware dan shareware.

Jadi anda dapat menggunakannya dengan bebas. Tentu saya anda tinggal sedot saja dari internet.

Berikut adalah contoh beberapa software yang dapat digunakan untuk membantu kinerja hardware anda:

  1. SOFTWARE PENDINGIN PROCESSOR
Cpuidle : www.cpuidle.de
Amn Refrigerator : www.amn.ru
V - Cool : www.naggelgames.de


2. SOFTWARE UNTUK MEMPERCEPAT TRANSEFER DATA HARDISK

Intel INF Accelerator
Intel Application Accelerator (khusus untuk beberapa chipset tertentu)

3. SOFTWARE UNTUK MENGOPTIMALKAN PENGGUNAAN MEMORI

Memoptimizer : www.pointstone.com


Saat ini cukup ini saja yang saya berikan untuk anda, semoga bermanfaat bagi anda - anda semua yang telah membaca artikle saya ini. Lain kali artikle ini akan saya sambung lagi. Terima Kasih...........

Postingan ini saya persembahkan kepada Computing Cup 2011




{ 1 komentar... read them below or add one }

Silahkan berikan komentar disini...

Computing Cup 2011 Banner

Computing Cup Banner

Clock

Calendar

Popular Post

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Sharing & Tutorial -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by KoplakerZ™ -